Minggu, 15 Juli 2012

Arti Sahabat



 *ArTi SaHabaT*Awalnya aku tak menyangka akan memiliki sahabat yang begitu akrab hingga aku menganggap mereka adalah keluarga aku. Awalnya aku tak yakin aku bisa bertahan dalam kampus serta jurusan yang tak pernah aku kehendaki. Aku sebenarnya bukan tipe cwe yang pendiam atau periang. Aku bisa saja jadi cwe periang bahkan lebih gila lagi kalau sudah ada yang club sama diri aku. Serta aku juga bisa pendiam jika situasi hati memburuk. Namun di dalam jurusan yang tak aku kehendaki, semua terjadi begitu saja tanpa aku buat sekenario.
Kelas yang hanya terdapat sekitar 18 anak yang mayoritas cwe dan hanya 4 cwo yang ada.  Aku merasakan bahwa di kelas tersebut aku bisa jadi diri aku sendiri dan tak berpura-pura harus berkepribadian ganda.  Di jurusan studi agama ini aku bisa lakukan apa saja dengan mereka karena mereka semua adalah keluarga buat aku hingga aku lebih betah di kampus bertemu mereka, bercanda, tertawa, saling berbagi satu sama lain. Tak membedakan mana yang tua, muda, cwo maupun cwe semuanya saling memiliki satu sama lain. Ketika kita memiliki suatu masalah pastinya ada penengah diantara kita  siapa lagi kalau bukan bunda dan tante kita.
Cosma yang berjuang demi kelas kita, cwo-cwo yang selalu bikin kita tertawa dengan sikap mereka ( ada yang lugu, ada pula yang kePD an , ada yang lucu  dan ada pula yang dewasa ).  Serta cwe-cwe yang memiliki bermacam-macam karakter, ada yang gokil, ada yang mupeng, ada yang centil dan ada pula yang lucu. Namun dari  perbedaan karakter itu lah kita bisa saling mendukung satu sama lain, membantu satu sama lain.
                Dari situlah aku bisa mengetahui bahwa sahabat adalah satu, yang aku anggap seperti keluarga. Arti sahabat yang selalu saling berbagi. Aku berharap ketika kita masuk di jurusan bersama-sama, lulus juga bersama-sama. Dan hubungan ini bisa terus terjalin dan terjaga sampai kita mulai memiliki kehidupan sendiri-sendriri dan menemukan cita-cita serta impian kita.
* GaNBatTe Ne ( BerJuAnG Yaw )*

By: YuriKa Tok!miChiRY / IV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar